Rabu, 19 Januari 2011

Pengalaman Sendiri Dalam Organisasi Formal dan Informal

Saat saya masih di SMA dulu saya telah bergabung kedalam banyak organisasi baik informal maupun formal, contah organisasi informal adalah organisasi yang terbentuk karena iseng sahaja misal, geng bola, "bocak band", dan lain-lain. Dalam organisasi informal saya tidak pernah terikat peraturan yang ada all free... hahaha... sekian...
Saat saya memasuki organisasi formal semua sangat terasa berbeda , dalam organisasi formal semua sangat terstruktur dan rapi, cara meeting nya sangat berbeda dengan organisasi informal, kalo di organisasi informal mah pake kaos juga ga apa apa, ruangannya juga seaadanya yah... pokoknya menganut prinsip "makan ga makan kumpul", sangat berbeda kalo di organisasi informal semua harus memakai baju kemeja rapi , diruangan berAC, kalo meeting harus ada snack.. dan lain lain... sekial penjelasan dari saya yang mungkin ala kadarnya saja....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar